Manfaat Panduan Studi: Bagaimana Notebook Sederhana Dapat Membantu Anda Membuat A

Aug 11, 2018

0

Manfaat Panduan Studi: Bagaimana Notebook Sederhana Dapat Membantu Anda Membuat A

Siswa matematika sering membuat kesalahan dengan tidak menyimpan catatan ketika mereka belajar. Mereka berharap untuk membaca buku teks mereka dan langsung memiliki semua materi yang dikhususkan untuk memori. Ini mungkin lulus dalam kelas bahasa Inggris, di mana keakraban Anda dengan bahasa memungkinkan Anda untuk menyerap informasi dengan cepat. Namun dalam kelas STEM (sains, teknologi, teknik, dan matematika), tidak ada cara Anda dapat menyimpan semua informasi di kepala Anda. Bahannya terlalu kompleks. Mata pelajaran ini mengharuskan Anda untuk terlebih dahulu menangkap informasi, dan kemudian secara berkala meninjau apa yang telah Anda pelajari.

Biasanya, Anda dapat mencoba membaca buku teks Anda, hanya agar pikiran Anda hanyut setelah beberapa kalimat. Siswa sering merasa sulit untuk mengambil minat aktif pada subjek yang kering ini (paling banter) dan membosankan (paling buruk). Tetapi untuk bisa berhasil secara akademis, tidak ada metode yang lebih baik daripada benar-benar menguasai materi. Jika saja ada beberapa alat yang dapat membantu siswa membaca buku teks mereka dan benar-benar memahami dan mengingat materi. Masukkan: Panduan Studi.

Panduan belajar adalah alat yang sempurna untuk menangkap informasi yang Anda butuhkan untuk belajar untuk tes dan memberikan referensi yang tepat untuk sesi belajar selanjutnya. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan panduan belajar untuk matematika, teknik, atau kursus teknis.

1. Memaksa Anda untuk Merefleksikan dan Memahami Konsep

Jika Anda membaca buku teks matematika Anda langsung, seperti Anda akan novel, Anda tidak membaca dengan metode yang kondusif untuk penyerapan informasi. Agar berhasil mempelajari mata pelajaran STEM, Anda perlu bermain dengan setiap konsep dalam pikiran Anda sampai Anda memahaminya sepenuhnya. Biasanya Anda telah sepenuhnya memahami suatu topik ketika Anda dapat mengajarkannya kepada orang lain sepenuhnya. Sewaktu Anda membaca, luangkan waktu untuk merenungkan apa yang Anda pelajari, kemudian tuliskan dalam kata-kata Anda sendiri di dalam panduan belajar Anda. Menarik banyak gambar dan banyak bekerja contoh masalah sehingga Anda dapat merujuk ke prosedur dengan mudah nanti. Gunakan panduan belajar Anda untuk 'mengajar' diri Anda di masa depan.

2. Mengambil Fokus dari Ego Anda

Apakah Anda pernah frustrasi saat membaca buku teks Anda? Apakah semuanya tampak sangat luar biasa dan tidak mungkin? Jika Anda berharap untuk mengingat semua konsep yang diharapkan Anda pelajari hanya dengan membaca buku teks Anda, Anda menempatkan banyak tekanan pada diri Anda untuk menghafal materi. Menurut psikolog terkenal William Glasser, manusia hanya ingat 10% dari apa yang mereka baca. Jika strategi Anda saat ini hanya membaca buku teks Anda, Anda harus membacanya sepuluh kali! Di sisi lain, kami mengingat 95% dari apa yang kami ajarkan kepada orang lain. Dokumentasikan apa yang Anda pelajari dalam panduan belajar yang dapat Anda rujuk lagi dan lagi.

3. Menciptakan Referensi Permanen

Karena Anda telah memaksakan diri untuk merenungkan dan menyerap materi, panduan belajar Anda dapat membantu memperkuat apa yang telah Anda pelajari di alam bawah sadar Anda melalui sesi peninjauan berkala yang singkat. Panduan studi yang Anda buat dapat berfungsi sebagai referensi luar biasa untuk pemecahan masalah dan memperkuat konsep yang dapat Anda gunakan di luar karir akademis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *