Pahlawan Gitar Spanyol

Aug 31, 2018

0

Pahlawan Gitar Spanyol

Apakah ada? Benar! Meskipun kita umumnya berpikir tentang "Guitar Heroes" sebagai dari World of Rock, seperti Hendrix, Beck dan Clapton, ada "tanaman" inovatif musisi baru yang menciptakan "musik dari jiwa untuk membuka hati."

Tentunya, para pahlawan gitar baru ini, terinspirasi oleh, dan dibangun di atas warisan mereka yang telah pergi sebelumnya. Yang paling menonjol dan berpengaruh di zaman modern adalah Ramon Montoya. Meskipun ia paling diingat sebagai Paman gitaris Flamenco, Carlos Montoya, sebenarnya, Ramon lah yang melakukan "jejak terik" dan Carlos yang mengikuti, memperluas pencapaian Pamannya. Prestasi itu, adalah yang utama.

Mengangkat Flamenco Music dari itu benar-benar menyertai peran, ke satu latar depan. Carlos kemudian melanjutkan untuk mempopulerkan musik Flamenco dengan tur dunia yang konstan di 20-an sampai 50-an. Menggabungkan juga Jazz, Folk, Blues dan pengaruh Klasik ke Flamenco tradisionalnya.

"Flamenco obor" kemudian diteruskan ke Paco de Lucia yang luar biasa. Siapa, seperti Ramon dan Carlos Montoya, memulai karier profesionalnya menemani penari dan penyanyi Flamenco. Selanjutnya, Paco dikembangkan, dan berlanjut, karir sebagai inovator Flamenco. Baik solo maupun bersama kelompoknya. Dan, seperti Carlos, komposisi Paco mencerminkan minatnya dalam berbagai macam gaya musik.

Terinspirasi oleh, dan dibangun di atas tradisi Montoyas dan Paco, pahlawan gitar Spanyol saat ini adalah medan musik baru, lagi-lagi. Rollson Lawson yang secara teknis mempesona, tetapi selalu penuh perasaan. Berasal dari North Carolina, sekarang tinggal di San Francisco. Oscar Lopez kelahiran Chili, sekarang tinggal di Kanada. Menghadiri khalayak dengan ritme dan gairahnya. Untuk beberapa alasan, mungkin hanya kebetulan, Canda tampaknya menjadi magnet bagi tanaman baru Pahlawan Flamenco. Sebagai tambahan untuk Oscar Lopez, di Toronto itulah Trindadian lahir flamenco virtuoso Migeul de la Bastide. Lain "Canadian Connection" adalah Guitarist Jesse Cook. Lahir di Paris untuk orang tua Kanada, dan sekarang, seperti "saudara-saudara musikal" Kanada lainnya yang tinggal di Kanada, Jesse menghabiskan tahun-tahun formatifnya di wilayah Camargue di Prancis. Di mana dia dipengaruhi oleh musik gipsi lokal. Khususnya gitaris Manitas de Plata, (tetangga sebelahnya) dan Nicholas Reyes, vokalis dari Raja Gipsi.

Dari semua pahlawan gitar Spanyol baru, mungkin yang paling mudah menggabungkan unsur-unsur dari semua gaya dari gitaris lain yang disebutkan, adalah Santiago Cortez. Satu segera terpukul oleh kualitas dan variasi komposisinya. Dia adalah seorang yang murni. Dalam arti bahwa setiap idiom, setiap pengaruh, dihormati dan dihormati dalam konteks komposisi. Teknik tanpa cela dan bakatnya yang tulus untuk melodi, selalu membiarkannya memimpin telinga pendengar, memastikan pengalaman musik yang unik setiap waktu. Sementara musik Santiagos dapat diakses dan dikenal, itu tidak pernah menjadi turunan. Gabungan gaya dan pengaruh musiknya mulus dan tidak disadari. Ciri khas seorang profesional di puncak permainannya.

Pahlawan gitar Spanyol? Ini lima untuk dinikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *