Streaming Video di Situs Web Anda – Mengkonversi Pengunjung menjadi Pelanggan

Sep 3, 2018

0

 Streaming Video di Situs Web Anda – Mengkonversi Pengunjung menjadi Pelanggan

Streaming video adalah urutan "gambar bergerak" yang dikirim dalam bentuk terkompresi melalui Internet dan ditampilkan oleh pemirsa ketika mereka tiba. Media streaming adalah streaming video dengan suara. Dengan streaming video atau streaming media, pengguna Web tidak perlu menunggu untuk mengunduh file besar sebelum melihat video atau mendengar suara. Sebagai gantinya, media dikirim dalam aliran berkelanjutan dan dimainkan begitu tiba. Pengguna membutuhkan pemain, yang merupakan program khusus yang membuka kompresi dan mengirim data video ke tampilan dan data audio ke speaker. Seorang pemain dapat menjadi bagian integral dari browser atau diunduh dari situs web pembuat perangkat lunak.

Teknologi streaming video dan streaming media utama termasuk RealSystem G2 dari RealNetwork, Microsoft Windows Media Technologies (termasuk Layanan NetShow dan Server Theater), dan VDO. Microsoft & # 39; s pendekatan menggunakan algoritma kompresi MPEG standar untuk video. Pendekatan lain menggunakan algoritma kepemilikan. (Program yang melakukan kompresi dan dekompresi terkadang disebut codec.) Teknologi Microsoft menawarkan streaming audio hingga 96 Kbps dan streaming video hingga 8 Mbps (untuk NetShow Theater Server). Namun, bagi sebagian besar pengguna Web, video streaming akan terbatas pada kecepatan data koneksi (misalnya, hingga 128 Kbps dengan koneksi ISDN). File media streaming Microsoft berada dalam Format Streaming Lanjut (ASF).

Video streaming biasanya dikirim dari file video yang direkam sebelumnya, tetapi dapat didistribusikan sebagai bagian dari "umpan" siaran langsung. Dalam siaran langsung, sinyal video diubah menjadi sinyal digital terkompresi dan dikirim dari server Web khusus yang mampu melakukan multicast, mengirim file yang sama ke banyak pengguna pada saat yang bersamaan.

Media streaming adalah audio dan video yang ditransmisikan di Internet dalam mode streaming atau berkelanjutan, menggunakan paket data. Penerimaan yang paling efektif dari media streaming memerlukan beberapa bentuk teknologi broadband seperti modem kabel atau DSL. Paket adalah unit data yang diarahkan antara asal dan tujuan di Internet atau jaringan packet-switched lainnya. Ketika ada file (pesan e-mail, file HTML, file Format Interchange Grafis, URL – permintaan Seragam Recourse Locater, dan sebagainya) dikirim dari satu tempat ke tempat lain di Internet, lapisan TCP TCP / TCP Transmission Control Protocol IP membagi file menjadi "chunks" dari ukuran efisien untuk routing. Masing-masing paket ini secara terpisah diberi nomor dan termasuk alamat Internet tujuan. Paket-paket individu untuk file yang diberikan dapat melakukan perjalanan rute yang berbeda melalui Internet. Ketika mereka semua telah tiba, mereka dipasang kembali ke dalam file asli (oleh lapisan TCP di ujung penerima).

Skema packet-switching adalah cara yang efisien untuk menangani transmisi pada jaringan tanpa koneksi seperti Internet. Skema alternatif, circuit-switched, digunakan untuk jaringan yang dialokasikan untuk koneksi suara. Di sirkuit-switching, garis dalam jaringan dibagi di antara banyak pengguna seperti dengan packet-switching, tetapi setiap koneksi membutuhkan dedikasi dari jalur tertentu selama durasi koneksi. "Paket" dan "datagram" serupa artinya. Protokol yang mirip dengan TCP, User Datagram Protocol (UDP) menggunakan istilah datagram.

MPEG, Kelompok Ahli Gambar Bergerak, mengembangkan standar untuk video digital dan kompresi audio digital. Ini beroperasi di bawah naungan Organisasi Internasional untuk Standarisasi (ISO). Standar MPEG adalah seri yang terus berkembang, masing-masing dirancang untuk tujuan yang berbeda. Untuk menggunakan file video MPEG, Anda memerlukan komputer pribadi dengan kecepatan prosesor yang cukup, memori internal, dan ruang hard disk untuk menangani dan memutar file MPEG yang biasanya besar (yang memiliki akhiran nama file .mpg). Anda juga membutuhkan penampil MPEG atau perangkat lunak klien yang memainkan file MPEG. (Perhatikan bahwa akhiran file .mp3 menunjukkan file MP3 (MPEG-1 audio layer-3), bukan file standar MPEG-3.) Anda dapat mengunduh shareware atau pemain MPEG komersial dari sejumlah situs di Web.

Istilah codec adalah akronim yang berarti "kompresi / dekompresi." Codec adalah algoritma, atau program komputer khusus, yang mengurangi jumlah byte yang dikonsumsi oleh file dan program besar. Untuk meminimalkan jumlah ruang penyimpanan yang diperlukan untuk file yang rumit, seperti video, kompresi digunakan. Kompresi bekerja dengan menghilangkan redundansi dalam data. Kompresi dapat dilakukan untuk berbagai jenis file, termasuk teks, program, gambar, audio, video, dan realitas virtual (VR). Kompresi dapat mengurangi ukuran file dengan faktor 100 atau lebih dalam beberapa kasus. Misalnya, video 15-megabyte dapat dikurangi menjadi 150 kilobyte. File yang tidak terkompresi akan terlalu besar untuk diunduh dari Web dalam jangka waktu yang wajar, tetapi file yang dikompresi biasanya dapat diunduh dalam beberapa detik. Untuk melihat, algoritma dekompresi, yang "membatalkan" kompresi, harus digunakan.

Ada banyak skema codec standar. Beberapa digunakan terutama untuk meminimalkan waktu transfer file, dan digunakan di Internet. Lainnya dimaksudkan untuk memaksimalkan data yang dapat disimpan dalam jumlah ruang disk tertentu, atau pada CD-ROM. Codec digunakan dalam banyak produk Internet populer, termasuk QuickTime, Netmeeting, Cu-Seeme, dan VDOphone.

Flash, adalah perangkat lunak pengarang populer yang dikembangkan oleh Macromedia, dan digunakan untuk membuat program animasi berbasis grafis vektor dengan antarmuka navigasi layar penuh, ilustrasi grafis, dan interaktivitas sederhana dalam format file yang dapat diubah, resizable yang cukup kecil untuk melakukan streaming di seluruh koneksi modem normal. Perangkat lunak ini ada di mana-mana di Web, baik karena kecepatannya (animasi berbasis vektor, yang dapat beradaptasi dengan ukuran dan resolusi layar yang berbeda, bermain ketika mereka mengunduh) dan untuk kelancaran menjadikannya grafis. File flash, tidak seperti animasi tetapi rasterisasi GIF dan JPEG, ringkas, efisien, dan dirancang untuk pengiriman yang dioptimalkan.
Dikenal sebagai paket animasi do-it-yourself, Flash 4 memberikan kemampuan kepada desainer Web untuk mengimpor karya seni menggunakan bitmap atau alat ilustrasi apa pun yang lebih disukai, dan untuk membuat animasi dan efek khusus, serta menambahkan suara dan interaktivitas. Konten tersebut kemudian disimpan sebagai file dengan ekstensi nama file .SWF.

Pengguna web dengan prosesor Intel Pentium atau Power Macintosh dapat mengunduh Flash Player untuk melihat konten Flash, yang berfungsi di beberapa browser dan platform. Flash dipuji karena menjadi salah satu dari plug-in paling mudah di Web. Menurut sebuah studi independen yang dikutip oleh Macromedia, lebih dari 90 persen pengguna Web sudah menginstal Flash Player. Macromedia baru-baru ini diakuisisi oleh Adobe dalam kesepakatan 3,4 miliar dolar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *