Tweaks untuk Mempercepat Streaming Video Internet

Sep 6, 2018

0

Tweaks untuk Mempercepat Streaming Video Internet

Kelahiran situs "Guerilla Video", seperti Peekvid.com, Alluc.org, dan Youtube.com telah memberi pengguna akses cepat ke sejumlah besar file media gratis. Meskipun teknologi streaming video menawarkan akses cepat ke file video, waktu loading nol tidak selalu memungkinkan. Ada banyak faktor yang menghubungkan kemampuan komputer Anda untuk segera memulai video. Faktor-faktor lain seperti pemutaran video PC yang berombak dan streaming video yang lambat juga menghambat pengalaman menonton Anda. Ada perbaikan mudah untuk masalah ini. Terkadang memilih situs lain untuk sumber streaming video atau versi video berkualitas lebih rendah dapat memberi Anda kesempatan untuk bermain instan. Alternatif-alternatif ini tidak selalu tersedia. Namun, ada sejumlah tweak yang membantu mempercepat waktu pengaliran video streaming Anda, menghilangkan pemutaran video PC yang berombak dan menghentikan streaming video yang lambat.

Sebelum kita mulai dengan tweak untuk mempercepat streaming video yang lambat, mari kita mendapatkan pemahaman dasar tentang teknologi streaming video untuk menghentikan video berombak. Video streaming adalah file video yang direkam sebelumnya yang dapat didistribusikan sebagai bagian dari "umpan" siaran langsung. Sinyal video diubah menjadi sinyal digital terkompresi dan dikirim dari server Web. Server ini dapat multicast file yang sama ke beberapa pengguna pada saat yang bersamaan. Ketika Anda mengklik pada video itu sebagian dimuat sebelum Anda dapat mengaksesnya. Ini dikenal sebagai "buffering". Ini membantu Anda memuat dan memutar video secara instan. Sekarang mari kita lihat bagaimana cara mengurangi waktu buffering, menghentikan streaming video yang lambat dan menghilangkan pemutaran video PC yang berombak.

Masalah Video Streaming Umum

Masalah # 1: Choppy PC Video Playback – Video berombak biasanya merupakan masalah terkait kinerja PC. Berikut beberapa hal yang dapat Anda coba untuk menghentikan pemutaran berombak dan meningkatkan kinerja komputer.

Solusi A. Matikan Akselerasi Perangkat Keras – Semua aplikasi media memerlukan berbagai aspek perangkat keras komputer Anda. Tergantung pada tugasnya, persyaratan dapat berubah. Mematikan akselerasi perangkat keras memungkinkan aplikasi untuk mengatur persyaratan itu sendiri dan tidak dipaksa untuk menggunakan satu pengaturan universal. Akselerasi perangkat keras telah diketahui menyebabkan pemutaran PC yang berombak-ombak, crash aplikasi, dan masalah streaming video yang lambat.

Anda dapat menghilangkan masalah di bawah ini:

1. Klik "Mulai"

2.Klik "Panel Kontrol"

3. Pilih tab "Pengaturan" dan klik "Lanjutan".

4. Klik tab "Pemecahan masalah".

5. Nonaktifkan akselerasi perangkat keras sepenuhnya dengan menarik slider ke kiri ekstrem.

Solusi B. Matikan Video Acceleration-Alasan untuk tweak ini mirip dengan akselerasi perangkat keras. Tindakan ini membebaskan sumber daya di pemutar media Anda dan bukan perangkat keras Anda. Namun Anda harus mengurangi akselerasi video pada pemutar pilihan Anda. Beberapa situs seperti Youtube.com tidak menawarkan opsi ini. Namun, Windows Media Player memberikan kemampuan untuk dengan mudah mengubah masalah ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Instruksi pemain lain akan bervariasi.

1. Di Windows Media Player

2. Klik tab menu "Tools"

3. Klik "Opsi"

4. Pilih tab "Performance".

5. Pindahkan Penggeser Akselerasi Video ke "Tidak Ada"

Solusi C. Sesuaikan Windows Desktop Anda Efek Visual – Komputer Anda akan mendapatkan peningkatan signifikan

kecepatan. Tweak ini juga akan membebaskan lebih banyak sumber daya untuk pemutar media dan kinerja PC Anda.

1.Klik "Mulai", lalu klik "Panel Kontrol".

2.Klik "Sistem" dan Pilih "Display".

3.Cari tab "Advanced" dan Klik

4.Di bawah "Kinerja", Klik "Pengaturan"

5.Di bawah "Efek Visual", Anda dapat memilih dari daftar opsi seperti "Sesuaikan untuk kinerja terbaik" atau kustom. Jika Anda memilih Sesuaikan untuk kinerja terbaik, semua fitur tidak akan dicentang.

Untuk kiat kinerja lainnya, periksa "Mempercepat PC" untuk membebaskan lebih banyak sumber daya untuk menghentikan pemutaran berombak PC.

Masalah # 2: Penyangga Lambat dan Konstan-Masalah ini dapat dikaitkan dengan dua faktor kecepatan internet dan pemutar media Anda. Anda dapat men-tweak pengaturan PC Anda di kedua area untuk mengurangi video streaming yang lambat. Ingat bahwa setiap pemain memiliki pengaturan penyangga sendiri. Di bawah ini adalah cara mengubah pengaturan buffer di Media Player.

Solusi A. Sesuaikan Pengaturan Buffer – Untuk mengubah pengaturan buffer default di Windows Media Player, gunakan langkah-langkah berikut:

1. Mulai Windows Media Player

2. Klik "Lihat" pria

3.Klik "Opsi"

4.Pada tab "Advanced", klik "Streaming Media" (Windows Media)

5.Klik "Ubah" untuk mengubah pengaturan buffer.

Ingat bahwa semakin tinggi Anda mengatur buffer semakin banyak klip yang akan dimuat. Waktu tunggu sebelum Anda dapat melihat atau mendengar file akan lebih lama, tetapi harus ada lebih sedikit interupsi setelah klip mulai diputar.

Solusi B. Gunakan proxy Proxy-A Khusus Video yang memungkinkan file-file populer dimuat ke servernya. Ini menghilangkan kebutuhan komputer Anda untuk memuat file. Misalnya jika Anda menggunakan proxy, YouTubeProxy.org, Anda tidak perlu menunggu komputer Anda untuk mengunduh konten populer YouTube.com karena mungkin sudah dimuat di server. Ini adalah cara yang bagus untuk menghentikan streaming video yang lambat.

Ini hanya beberapa tips untuk menghilangkan pemutaran video PC yang berombak dan video streaming yang lambat. Namun, ada cara lebih maju untuk menghentikan masalah ini. Tergantung pada situs, mungkin ada perangkat lunak independen yang dikembangkan khusus untuk mempercepat streaming video yang lambat. Juga, ingat perawatan umum adalah cara yang baik untuk menghindari pemutaran video PC yang tidak stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *